Edisi Volume 7 Nomor 2 Dinamika Administrasi: Jurnal Ilmu Administrasi dan Manajemen memuat sebelas artikel yang mengkaji berbagai isu strategis terkait inovasi layanan publik, tata kelola pemerintahan, dan pemberdayaan masyarakat. Beberapa artikel membahas inovasi layanan administrasi kependudukan melalui Program Kalimasada di Surabaya dan analisis kualitas pelayanan kebakaran di Pos Pegirian. Isu kesejahteraan sosial diulas melalui evaluasi Program Keluarga Harapan (PKH) di Kabupaten Magetan, sementara kesiapsiagaan bencana dikaji dalam Program GKSTTB Siaga Kebakaran Lingkungan di Wonorejo. Di bidang pendidikan, dibahas implementasi Beasiswa Pemuda Tangguh di SMA Negeri 10 Surabaya dan Program Outreach untuk Anak Tidak Sekolah di Kecamatan Semampir. Pada sektor perbankan, artikel mengulas pengaruh budaya kerja terhadap produktivitas pegawai BTN Surabaya serta inovasi layanan Platform Plus by BTN Prioritas. Penelitian lain menilai kualitas pelayanan publik di Kecamatan Karangrejo, serta implementasi SIDITA sebagai inovasi data pariwisata Jawa Timur. Terakhir, artikel mengenai pembangunan Zona Integritas di Dinas Pemadam Kebakaran Surabaya menegaskan pentingnya komitmen antikorupsi dan birokrasi bersih. Keseluruhan artikel dalam edisi ini memperkaya wacana akademik dan praktis dalam meningkatkan kualitas pelayanan publik berbasis inovasi, transparansi, dan akuntabilitas.
Table of Contents
Articles
Noerma Ningrum, Tauran Tauran
|
|
Mohammad Abdurrahman Saleh, Meirinawati Meirinawati
|
|
Dewi Sundari, Suci Megawati
|
|
Gafrida Widyarini, Meirinawati Meirinawati
|
|
Wahyuni Wahyuni, Indah Prabawati
|
|
Oktavita Agustin, Meirinawati Meirinawati
|
|
Fitriyah Islamiyah, Eva Hany Fanida
|
|
Leni Astari, Meirinawati Meirinawati
|
|
Eko Setia Sakti, Tjitjik Rahaju
|
|
Muhammad Taufiq Ramadhan, Eva Hany Fanida
|
|
Viki Alex Candra, Indah Prabawati
|
|